Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

Penjualan retail (diler ke konsumen) kendaraan roda empat di wilayah Sulawesi Selatan yang mencapai 2,8 persen pada 2014, membuat pihak penyelenggara tampak optimistis acara ini bakal sukses.

Hal tersebut membuat Gaikindo percaya diri dengan menargetkan pengunjung sebesar 20 ribu selama lima hari. “Kami harap bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi," kata Sekretaris Jenderal Gaikindo Noegardjito di Celebes Convention Center, Tanjung, Makassar, Kamis 26 November 2015.

Selain itu, Noegardjito menambahkan, bila industri otomotif Indonesia memiliki peran strategis dan memiliki peran ganda untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sulawesi Selatan merupakan provinsi dengan perkembangan ekonomi yang baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, GIIAS Makassar digelar 25-29 November. Untuk mengunjungi pameran ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp5.000 (Rabu-Jumat) dan Rp10.000 (Sabtu-Minggu).

Bagikan

Informasi Berita Lainnya