Kelebihan Antara Jok Mobil Kulit Asli dan Sintetis

Kelebihan Antara Jok Mobil Kulit Asli dan Sintetis

Interior pada mobil bisa mempengaruhi kenyamanan saat perjalanan. Salah satunya adalah sarung jok mobil. Setidaknya ada dua jenis sarung jok pada mobil, yaitu yang berbahan kulit asli dan berbahan sintesis. Keduanya memiliki kelebihan.

Sarung jok mobil berbahan kulit asli, umumnya dibuat menggunakan kulit sapi yang diproses secara khusus.

Kelebihan sarung jok mobil berbahan kulit asli yakni warna tidak mudah pudar, lebih tahan goresan (tidak mudah sobek), lebih awet dan cepat melepaskan panas, sehingga saat dipakai justru memberikan rasa sejuk. Meskipun dipakai berjam-jam saat perjalanan. Disamping itu kelebihan sarung jok mobil berbahan kulit asli, saat terkena cahaya matahari dari luar tidak cepat menimbulkan rasa panas. Mobil yang menggunakan sarung jok mobil berbahan kulit asli akan teihat mewah dan gagah.

Sarung Jok Kulit Sarung Jok Kulit

Kekurangan jok mobil yang berbahan kulit asli ini, adalah mudah kotor karena permukaannya terdapat pori-pori sehingga mudah menyerap noda. Supaya mencegah noda menempel di jok, sebaiknya menjaga selalu bersih kondisi dalam mobil, tidak dibiasakan makan makanan berminyak di dalam mobil, serta pastikan masuk ke dalam mobil dalam keadaan bersih dan kering.

Sedangkan dari segi harga, sarung jok mobil berbahan kulit asli, harganya sangat tinggi, apalagi jika itu harus impor. Apabila saat ini Anda menginginkan memiliki mobil dengan sarung jok berbahan kulit asli, sebaiknya Anda beli mobil baru yang meggunakan sarung jok kulit asli. Ketimbang Anda harus membeli sendiri, mengeluarkan biaya yang sangat besar dan saat mobil yang diganti sarung jok tersebut biasanya harganya akan jatuh.

Disisi lain, mobil baru yang menggunakan sarung jok berbahan sintesis juga tidak kalah menarik serta memiliki banyak kelebihannya.

Kelebihan sarung jok mobil berbahan sintesis yaitu perawatannya yang lebih mudah, tidak mudah menyerap noda sehingga tidak cepat kotor. Bisa dengan mudah dimodifikasi warna dan motifnya, sesuai keinginan Anda.

Sarung Jok Kulit

Tentu saja sarung jok mobil yang berbahan sintesis juga mempunyai kekurangan, antara lain tidak terlalu tahan lama, biasanya sekitar 3 tahun saja. Meskipun dari segi tampilan sekilas hampir sama dengan sarung jok berbahan kulit asli, tapi ada yang tidak dimiliki oleh sarung jok berbahan sintesis yakni aroma khas bahan kulit asli.

Sarung jok mobil berbahan sintesis cepat menimbulkan panas, sehingga bisa menggangu kenyamanan saat di perjalanan jauh yang memakan waktu lebih dari 3 jam. Apabila sarung jok mobil berbahan sintesis terkena cahaya panas dari luar, maka jok akan terasa panas. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat menggunakan kaca film supaya cahaya dari luar tidak terlalu banyak yang masuk, serta sebaiknya pilih tempat parkir yang teduh.

Jika Anda menambahkan motif kerutan pada sarung jok mobil yang berbahan sintesis, biasanya akan melar dalam jangka setahun, karena sarung jok mobil ini berbahan PVC.

Dapat dilakukan dengan cara mudah, untuk membedakan sarung jok mobil yang berbahan kulit asli dengan berbahan sintesis. Kita bisa meremas sarung jok mobil, sarung jok mobil yang berbahan kulit asli akan terasa lembut dan liat. Pada tampilannya tampak basah dan tidak terlalu mengkilap. Bahan kulit asli biasanya dijual dalam bentuk lembaran bukan gulungan.

Tambahan Tips supaya sarung jok mobil Anda lebih awet dan menambah kenyamanan Anda saat diperjalanan. Anda bisa tambahkan aksesoris seperti dibawah ini.

Cute Sarung Jok Kulit

Dulu hanya mobil-mobil mewah yang menggunakan sarung jok berbahan kulit asli. Sekarang sudah ada mobil baru jenis MPV (mobil kelas menengah) dan jenis SUV yang menggunakan sarung jok mobil berbahan kulit asli. Anda bisa berkonsultasi, bertanya langsung kepada sales marketing mobil baru di Jualmobilbaru.com mengenai jenis mobil baru yang akan Anda beli.

Bagikan

Informasi Berita Lainnya