Jangan Asal Ajak Salon Mobil ke Rumah!

Jangan Asal Ajak Salon Mobil ke Rumah!

Jakarta - Jasa salon mobil panggilan pada dasarnya hanya memindahkan lokasi pengerjaan dari bengkel ke tempat lain seperti rumah atau kantor. Keuntungan terbesar buat pemesan adalah lebih praktis tapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pekerjaan bisa dilakukan tanpa masalah.

Billy Indarta, Detailer dari Bromax Auto Detailing menjelaskan, paling penting diperhatikan yakni fasilitas di lokasi baru. Cuci mobil sebelum dibersihkan total sudah jadi syarat wajib, nah kegiatan ini tentu butuh air. Maka itu cermati ketersediaan air berikut selang dan ember untuk memudahkan pekerjaan.

Poin penting lainnya yaitu daya listrik rumah maksimal lebih dari 900 watt. Hal ini diperlukan sebab detailer biasanya membawa peralatan elektronik poles dan penyedot debu yang butuh daya besar.

Tidak ketinggalan, lokasi kerja yang tidak kena sinar matahari langsung. Biasanya di rumah dikerjakan di garasi atau pelataran parkir yang punya kanopi.

“Kalau tempat ga punya kanopi biasanya kami batalkan, karena pekerjaan pasti nggak bagus kasihan mobilnya. Kalau nggak ada kanopi detailer masih bilang sanggup berarti nggak beres, jangan gampang tergiur sama harga murah,” kata Billy, Kamis (4/2/2016).

Masalah selanjutnya yakni menentukan waktu pengerjaan. Sering kali konsumen minta pada akhir pekan, tapi jadinya sering bentrok dengan yang lainnya. Bila memungkinkan pekerjaan dilakukan pada hari biasa.

Paket salon eksterior, interior, dan mesin, butuh waktu setidaknya 10 – 12 jam, itu berarti setengah hari mobil tidak bisa dipakai. “Kalo mau hasilnya bagus prosesnya nggak cepat,” ujar Billy.

Bagikan

Informasi Berita Lainnya