Fitur - Fitur Canggih Nan Unik Chevrolet Trax Terbaru

Fitur - Fitur Canggih Nan Unik Chevrolet Trax Terbaru

Saat ini mobil kelas Crossover atau Medium Sport Utility Vehicle (SUV) sedang digemari masyarakat Indonesia. Mobil kelas ini mempunyai ciri khas tampilan lebih gagah, mesin lebih kuat ketimbang mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Hanya saja daya muat penumpangnya rata-rata hanya 5 orang.

Salah satu mobil andalan dari Chevrolet untuk kelas Crossover yaitu Chevrolet Trax bermesin 1.4-liter turbo, yang perkenalkan pada bulan Febuari 2016 dan mulai dijual secara umum pada pameran GIIAS 2016. Mempunyai dua tipe Chevrolet Trax LT dan Chevrolet Trax LTZ.

Chevrolet Trax

Yang membedakan kedua tipe tersebut adalah adanya sunroof, headunit canggih, kamera parkir, dan banyak lagi. Selisih harganya hanya Rp. 24 Jutaan, tidak terlalu besar jika dibandingkan untuk harganya.

Pada segmen ini kami akan membahas fitur-fitur canggih yang ada di Chevrolet Trax khususnya tipe LTZ, karena ternyata fitur-fitur didalamnya mungkin sekarang belum ada di mobil kelas Crossover merk lain, jadi kami menyebutnya canggih.

Dikutip dari informasi website Oto.com, berikut adalah fitur-fitur canggih di Chevrolet Trax

1. Fitur Pengatur Ketinggian Lampu

Chevrolet Trax

Fitur ini merupakan salah satu alat penting yang bisa ditemukan pada Chevrolet Trax. Yang berfungsi untuk mengatur arah ketinggian sorot lampu utama pada mobil.
Pada suatu saat Anda tentu pernah berada di situasi berbeda di mana arah sorot lampu harus bisa disesuaikan, dengan fitur ini Anda tak perlu turun dari mobil, membuka kap dan menyetel lampu secara manual karena sudah ada sistem motorik yang bisa diatur dari kabin. Pada Chevrolet Trax, ada 3 pengaturan level ketinggian yang bisa disesuaikan tergantung kebutuhan pengguna.

2. Fitur Auto Dimming pada spion tengah

Ketika masuk ke dalam mobil Chevrolet Trax dan akan menyesuaikan spion tengah, jangan kaget jika tak ada tuas pengatur dimmer spion. Karena mobil ini sudah dilengkapi dengan cermin elektrokromatik yang akan mendeteksi intensitas cahaya dari belakang melalui sensor cahaya. Begitu ada cahaya lampu dari kendaraan di belakang Anda yang dianggap menggangu (mendistraksi), maka spion akan meredupkan pantulan pada cermin. Yang unik, berbeda dengan fitur auto dimming pada model lainnya, tak ada tombol aktifasi pada Trax. Jadi fitur ini akan aktif setiap saat.

3. Fitur Pemanas Kabin

Chevrolet Trax

Sebenarnya fitur ini hanya dimiliki oleh mobil yang ada di negara dengan 4 musim. Jangan berpikir fitur ini tidak berguna di Indonesia.
Fitur ini berguna untuk memberikan suhu hangat di dalam kabin, pada saat Anda melakukan perjalanan ke dataran tinggi seperti Lembang, Dieng, Batu, kebun teh.
Sehingga membuat kaca mobil tidak cepat berembun di suhu yang dingin, sistem dalam mobil juga bisa tetap stabil. Wajib hukumnya bagi pemilik mobil crossover mencoba melakukan perjalanan ke dataran tinggi.

4. Fitur Pengendali Suhu Spion

Chevrolet Trax

Fitur ini sering juga disebut-sebut fitur pemanas spion. Yang berguna untuk mencegah pengembunan terjadi di spion. Anda tentunya tidak ingin perjalanan terganggu karena lantaran butiran air melekat di spion dan tak memungkinkan untuk dibersihkan manual lantaran hujan terlalu deras serta udara di luar terlalu dingin. Dengan fitur ini mampu menyingkirkan air dari spion tersebut.

5. Fitur Foglamp Belakang

Chevrolet Trax

Fitur ini memungkinkan kita untuk memberikan pencahayaan lebih baik ke arah belakang mobil agar kendaraan di belakang dapat lebih waspada akan posisi kendaraan kita saat visibilitas menurun akibat hujan atau kabut. Bedanya dengan foglamp mobil lain, pada Chevrolet Trax, memiliki tombol sendiri, jadi Anda bisa menyalakannya ketika dibutuhkan.

6. Fitur Autohead Lamp

Chevrolet Trax

Salah satu fitur penting yang ada di Chevrolet Trax. Anda tentu pernah melihat kendaraan yang lupa menyalakan lampu utama saat keluar dari tempat ramai. Fitur ini dapat menjaga pencahayaan paling optimal di mobil. Dengan sensor cahaya yang ada di balik spion tengah, sistem akan membaca cahaya yang diterima kaca dan mengaktifkan atau menonaktifkan lampu sesuai dengan intensitas cahaya yang diterimanya.

7. Fitur Roof Rail

Chevrolet Trax

Fitur ini sangat berguna apabila Anda ingin membawa muatan barang lebih banyak saat diperjalan. Chevrolet Trax sudah memiliki railing yang terintegrasi dengan bagian atap. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memasang roof box atau roof rack.

8. Fitur Mesin dengan Torsi Besar

Chevrolet Trax

Kekuatan mesin yang tersedia bisa mencapai 140 daya kuda. Bahkan, torsi atau momen puntir mesinnya mencapai 200 Nm, alias lebih tinggi dibanding mesin 1.8-liter. Karena mesin ini sudah dilengkapi turbocharged yang bisa memberikan torsi optimal pada saat putaran rendah mulai dari 1.850 rpm.

9. Fitur SIRI Eyes Free

Chevrolet Trax

Sistem fitur SIRI Eyes Free berfungsi mengontrol serta menggunakan smartphone jenis iPhone tanpa harus memegangnya. Sebelumnya koneksikan dulu smarphone Anda dengan bluetooth ke Chevrolet Trax, kemudian dengan tombol di kemudi Trax untuk mengaktifkannya dan menjalankannya cukup melalui suara perintah Anda, maka smartphone Anda akan menjalankan apa yang Anda perintahkan. Serta Anda tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan / memajang smartphone Anda di mobil

10. Fitur Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System (TCS)

Chevrolet Trax

Anda mungkin hanya akan melihat satu tombol pengontrol keaktifan dua sistem ini di kabin.
Tombol ini memang menjadi pintu utama untuk menonaktifkan fitur penjaga kestabilan dan traksi dari kendaraan. Jika ditekan sekali, maka TCS akan nonaktif dan ditandai dengan munculnya logo TC di panel instrumen. Dalam situasi ini, traksi roda tak akan dibatasi oleh komputer dan roda bisa berputar maksimal dalam situasi terjebak. Begitu TC nonaktif dan tombol kembali ditekan dalam waktu 5 detik, maka logo ESC akan muncul di panel isntrumen.
Fungsi dari sistem ESC jika dinonaktifkan untuk mengeksplorasi handling kendaraan hingga batas tercepat-nya. Pastikan Anda berada di jalan yang aman apabila ingin menguji pengendaliannya tanpa ESC aktif.

Disamping fitur diatas ada juga beberapa fitur canggih lainnya seperti kamera parkir yang otomotis membersihkan sendiri apabila ada kotoran menempel, Power Outlet 230 V, yang bisa mengecas langsung perangkat elektronik Anda seperti smartphone, laptop, tanpa perlu menggunakan adaptor apapun.

Kesimpulannya, apabila saat ini ingin beli mobil crossover dengan fitur-fitur lengkap, canggih nan unik, Anda bisa memilih mobil baru Chevrolet Trax. Karena fitur diatas dihadirkan dengan tujuan supaya lebih menambah kenyamanan Anda di saat perjalanan.

Informasi pembelian, pemesanan dan test drive Chevrolet Trax, silahkan hubungi sales marketing Chevrolet dibawah ini dari dealer-dealer resmi di Indonesia

Sales Mobil ChevroletKota

Bagikan